Mengenal Asuransi Kontraktor All Risk yang kini banyak dipilih untuk dapat menjamin keberlangsungan sebuah proyek. Karena saat sebuah proyek seperti konstruksi berlangsung, sabuah kecelakaan atau hal buruk bisa saja terjadi tanpa diduga. Bukan hanya nyawa saja, juga kerugian berupa alat-alat yang ada pada saat itu.

Dalam sebuah proyek pembangunan seperti pembangunan kontruksi bangunan, jembatan, jalan atau pun lainnya banyak hal yang  terlibat didalamnya. Bukan hanya pekerja, alat-alat berat serta lainnya yang nilainya tak kecil. Alat-alat pendukung dan menjadi senjata dalam sebuah proyek konstruksi agar dapat berjalan sesuai rencana.

Bagi perusahaan atau kontraktor memiliki dan menjaga semua alat yang dimiliki merupakan sebuah hal penting. Bukan hanya karena nilai yang dimilikinya saja, juga keberlangsungan usaha yang dimilikinya. Oleh karena menjaga semua alat yang dimiliki ada dan berfungsi menjadi slah satu prioritas bagi kontraktor.

Namun dalam sebuah proyek konstruksi ataupun usaha lainnya, terkadang tak semua berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Tak sedikit masalah atau pun kecelakaan terjadi dan mengakibatkan alat-alat tersebut tak dapat digunakan. Sedangkan untuk menggantinya secara cepat tentulah tidak mudah karena memerlukan biaya yang cukup besar.

Pada kasus seperti itu diperlukan adanya asuransi kontraktor all risk yang bukan hanya membantu juga menolong. Sebuah asuransi yang akan membuat Anda sebagai kontraktor tenang melaksanakan tugas pembangunan tanpa perlu takut terjadi hal yang tak diinginkan. Meskipun kemungkinan kecelakaan atau hal lain terjadi tanpa Anda duga sekali pun selalu ada.

Namun dengan menggunakan asuransi jenis ini, semua benda yang berkaitan dengan alat-alat  yang digunakan akan terlindungi. Bukan itu saja jaminan atas kerugian serta kerusakan harta benda terkait proyek bisa Anda dapatkan. Termasuk didalamnya pekerjaan konstruksi, alat berat juga alat konstruksi lainnya selama pekerjaan pembangunan berlangsung.

Apalagi jika proyek pembangunan tersebut bernilai besar, maka mengasuransikan pekerjaan tersebut sangat disarankan. Meskipun ada beberapa resiko yang tak akan dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Karena pada sebuah proyek pembangunan ada banyak resiko yang perlu Anda antisipasi sebelum terjadi.

Asuransi kontraktor all risk merupakan sebuah jaminan atas semua resiko kerusakan atau pun  kerugian yang mungkin terjadi selama proses pembangunan berlangsung. Berikut ini beberapa resiko yang termausk dalam jaminan asuransi tersebut, diantaranya :

  • Jaminan akibat kerusuhan, huru hara, pemogokan kerja serta perbuatan jahat.
  • Jaminan atas ledakan, kebakaran, petir, kejatuhan pesawat serta asap.
  • Jaminan atas perampokan serta pencurian.
  • Jaminan atas banjir, badai, angin topan dan kerusakan air lainnya.
  • Jaminan atas tsunami, letusan gunung berapi dan gempa bumi.
  • Jaminan atas kelalaian serta kesalahan tenaga kerja.
  • Jaminan atas kesalahan desain.
  • Jaminan atas kecelakaan lainnya.

Itulah semua jaminan yang diberikan jika Anda memilih untuk menggunakan asuransi kontraktor all risk. Proses pembangunan dapat terus berlangsung tanpa harus ada rasa khawatir.