Jasa Asuransi Jaminan Pembayaran di Jakarta

Jasa Asuransi Jaminan Pembayaran di Jakarta

Apa Yang Dimaksud Dengan Jaminan Pembayaran?

Jaminan Pembayaran atau yang biasa juga disebut dengan Payment Bond adalah jaminan kepada Penjual apabila Pembeli tidak melakukan pembayaran sejumlah nilai dalam waktu yang ditentukan sesuai kontrak yang diperjanjikan antara Penjual dan Pembeli.Jasa Asuransi Jaminan Pembayaran di Jakarta

Berapa Besarnya Nilai Jaminan?

Umumnya, besarnya nilai Jaminan adalah 100% dari nilai pembelian yang harus dibayarkan oleh Pembeli kepada Penjual.

Berapa Lama Masa Berlaku Jaminan?

Masa berlaku jaminan sesuai dengan yang dipersyaratkan di dalam kontrak/perjanjian antara Penjual dan Pembeli.

agaimana Prosedur Klaimnya?

Jika terjadi wanprestasi, Penerima Jaminan/Obligee wajib menyampaikan dokumen-dokumen pendukung klaim sebagai berikut, diantaranya:

Surat Pengajuan Pencairan Jaminan dari Obligee;

Bukti Kegagalan Pembayaran dari Pembeli;

Sertifikat asli Payment Bond.

Apa yang Menjadi Dasar Pengajuan?

Dokumen yang menjadi dasar pengajuan yaitu Kontrak, Perjanjian ataupun dokumen lainnya yang mempersyaratkan adanya Jaminan.

Apa Saja Jenis-jenis Jaminan?

  1. Surety Bond

Jaminan yang diterbitkan oleh perusahaan asuransi yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  1. Bank Garansi

Jaminan yang diterbitkan oleh bank pemerintah (BUMN) atau bank swasta

Jaminan Pembayaran

Surety dan Principal berjanji untuk memberikan ganti rugi kepada Obligee apabila Principal gagal atau tidak memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran kepada Obligee sehubungan pekerjaan yang telah di kerjakan oleh Prinsipal.Jasa Asuransi Jaminan Pembayaran di Jakarta 

Jika Prinsipal gagal melakukan pembayaran kepada Obligee setelah jangka waktu yang di tetapkan oleh kedua belah pihak, maka Obligee dapat mencairkan Jaminan Pembayaran tersebut sebesar Nilai yang dijaminkan.

Untuk Jaminan Pembayaran, jenis kontrak yang sering di pakai adalah jenis kontrak model Turn Key / Kontrak yang menyebutkan bahwa pembayaran atas pekerjaan tersebut akan di lakukan apabila pekerjaan sudah selesai 100%.

jaminan pembayaran

Sebuah jaminan pembayaran mengamankan klaim oleh penjual pada pembeli untuk pembayaran dari harga kontrak oleh tanggal yang disepakati. Sering digunakan dalam bisnis ekspor-impor, bukan kredit dokumenter di mana pengiriman melawan ‘akun terbuka’. Jumlah jaminan adalah sebagai aturan harga kontrak atau bagian daripadanya. Istilah sebagian besar sesuai dengan periode diperbolehkan untuk pembayaran, ditambah 15 hari misalnya. Lihat juga bank garansi.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi: siratjudin

081293855599 atau [email protected]